Jumat, 05 Oktober 2012

Tanda Teman Yang Buruk

Diposting oleh Unknown di 12.51

Firman Tuhan berkata, “Pergaulan yang buruk akan merusak kebiasaan yang baik.” Kualitas pertemanan yang Anda bangun akan sangat berpengaruh pada kualitas hidup Anda. Anda harus sangat berhati-hati dengan siapa Anda bergaul karena ada teman-teman yang justru meracuni hidup Anda. Di bawah ini adalah tanda teman yang bisa meracuni hidup Anda, sebagai berikut :


1. Jika dia tidak ikut bahagia saat Anda bahagia. Teman yang baik akan ikut senang bila Anda senang, dan turut bersedih bila Anda sedang dirundung duka. Namun, jika ia bersikap sebaliknya, maka dapat dipastikan bahwa ia bukanlah teman yang patut untuk dipertahankan.

2. Jika dia sering menjadi sumber stres Anda. Teman yang sering menyebabkan Anda merasa susah, marah, jengkel, hingga stres jelas bukan termasuk dalam jajaran teman yang pantas dipertahankan.

3. Jika dia adalah seorang yang suka mengkritik. Kritik di sini adalah kritik merusak kesenangan Anda dengan kata-kata kasar. Teman yang baik akan memberikan kritik yang membangun.

4. Jika dia bersikap baik hanya pada saat membutuhkan bantuan Anda. Hubungan pertemanan itu berjalan dua arah dan saling mengisi satu sama lain. Bila selama ini Anda mendapati bahwa ia hanya menjadi teman saat ia butuh, maka hubungan ini pun patut dipertanyakan. Teman macam ini akan datang pada Anda saat ia memerlukan sesuatu, namun menutup pintu rapat-rapat saat Anda membutuhkan pertolongan.

Hati-hati dengan tipe teman dengan tanda-tanda di atas, mereka bukanlah tipe sahabat yang harus Anda pertahankan.

Source : kapanlagi.com/dan

saturday, 10/6/2012 at 2:48 AM

0 komentar:

Posting Komentar

 

coretansikecil Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei